Home » Info Nasa » Busuk Pada Buah Naga…?

Busuk Pada Buah Naga…?

Tanaman buah naga merupakan tanaman yang tahan banting dan relatif mudah perawatannya. Tetapi dalam budidaya selalu ada gangguan hama dan penyakit yang menyerang yang dapat mengakibatkan produksi tidak maksimal dan bisa mengalami kerugian. Oleh karena itu harus diperhatikan apabila menjumpai gangguan hama dan penyakit yang menyerang tanaman buah naga.

Penyakit yang menyerang tanaman buah naga terhitung tidak banyak jenis dan penyebabnya. Meskipun demikian, jika tanaman terserang harus segera diatasi agar tidak menyebar ke tanaman yang lain. Salah satu penyakit yang menyerang tanaman buah naga yaitu Layu Fusarium yang disebabkan oleh jamur Fusarium sp.

Gejala serangannya adalah terdapat pangkal batang terdapat bercak coklat dan bagian akar membusuk yang dapat menyebabkan tanaman berkerut, layu dan membusuk berwarna coklat.

Penyakit layu fusarium tersebut dapat diatasi dan dikendalikan dengan menggunakan NATURAL GLIO yaitu produk pengendali hama dan penyakit tanaman yang diĀ produksi oleh PT. Natural Nusantara. Natural GLIO ini mampu menghancurkan inokulum sumber infeksi penyakit tanaman, mencegah sumber infeksi penyakit menyebar kembali dengan kolonisasi tanah oleh Natural GLIO, mampu melindungi perkecambahan biji dan akar-akar tanaman dari sumber infeksi penyakit.

Yang utama adalah NATURAL GLIO adalah produk organik yang aman terhadap lingkungan, manusia dan hewan selaras dengan keseimbangan alam.

Produk Nasa Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *