Home » Info Nasa » Tujuan Utama Power Nutrition

Tujuan Utama Power Nutrition

● meningkatkan produksi buah baik pada tanaman buah yang setahun hanya sekali panen ( mangga, rambutan dll ) maupun tanaman yang lebih dari sekali panen ( kelapa sawit, coklat, pepaya, cabai dll ).

● khusus tanaman buah yang setahun hanya sekali panen diharapkan ( karena berhadapan dengan faktor alam yang sulit diprediksi dan berbeda-beda antara tempat yang satu dengan yang lainya ) dapat panen lebih dari satu kali jika beberapa faktor mendukung seperti :

~ umur tanaman ( usia produktif tanaman )
~ iklim tidak ekstrim ( hujan tidak terlalu lebat, suhu normal )
~ kondisi air cukup ( tidak kering sekali kandungan air tanah )
~ serangan hama – penyakit normal.

PWRK
power nutritoin

● Bagaimana mekanisme sederhana POWER NUTRITION dapat membuahkan di luar musim untuk tanaman buah yang setahun hanya sekali ?

● Suatu tanaman dapat berbuah karena beberapa faktor saling bekerjasama sehingga saat semua faktor dalam kondisi optimal suatu tanaman dapat berbuah.

● Beberapa faktor tersebut adalah :

~ Nutrisi jadi ( misalkan manusia makan nasi bukan berasnya )
~ Zat Pengatur Tumbuh / Hormon tumbuh (ZPT )
~ Cahaya Matahari ( intensitas, lama penyinaran )
~ suhu udara
~ kondisi air

● Di Indonesia secara umum ( walau beberapa terjadi penyimpangan ) untuk tanaman yang hanya berbuah sekali dalam setahun umumnya masa berbunga dan berbuah antara bulan Oktober – Maret ( 4 – 5 bulan ).

● Hal ini disebabkan karena pada bulan-bulan tersebut semua faktor tersebut diatas dalam kondisi optimum dan cocok satu dengan yang lain untuk memacu tanaman berbuah.
Khusus untuk faktor nutrisi dan hormon, lingkungan butuh waktu selama 7 – 8 bulan untuk menyiapkan nutrisi dan hormon agar siap pakai ( seperti halnya jika menanak beras jadi nasi tentu perlu waktu )

Dengan digunakanya POWER NUTRITION maka tanaman langsung mendapatkan nutrisi dan hormon siap pakai ( tidak perlu lagi menunggu 7 – 8 bulan jika proses berlangsung seperti biasanya )

Faktor cahaya matahari dan suhu yang kurang sesuai di luar bulan oktober -maret untuk berbuah dapat ( tidak selalu bisa karena ini faktor alam yang terkadang sulit dikendalikan ) dibantu dengan kehadiran Hormon dalam POWER NUTRITION karena salah satu fungsi penting hormon adalah “seakan-akan” mensubtitusi/ menyesuaikan pengaruh cahaya matahari dan suhu bagi tanaman.

Untuk faktor air tergantung kondisi setempat tetapi relatif lebih dapat diusahakan.

Dengan demikian karena semua faktor terpenuhi mulai dari nutrisi dan hormon jadi, cahaya matahari dan suhu ( lewat peran hormon ), dan faktor air maka tanaman dapat berbuah di luar musim nya.

Demikian sekiranya semoga bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *